Jadilah yang Pertama

"baik atau buruk informasi yang anda sampaikan, yang pertama akan selalu diingat"

Kamis, 28 Maret 2013

Rapat Kordinasi Penyuluh Perikanan Kota Bitung, Maret 2013

Hari ini telah dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penyuluh Perikanan se Kota Bitung di Pos Penyuluhan PPS Bitung. Kegiatan rutin ini dilaksanakan pada minggu ke 4 setiap bulan berjalan. Rapat ini di hadiri oleh 5 orang  penyuluh perikanan kota bitung, 2 orang Penyuluh Perikanan Tenaga Kontrak (PPTK), dan kami sendiri selaku penyuluh yang dipekerjakan di PPS Bitung.
Pada kali ini yang ditunjuk menjadi moderator adalah sdr. Syahrul Arifin Thalib, A.Md. Adapun hasil  rakor tersebut  yaitu sebagai berikut :
  • Acara Bimtek Tata Cara Penilaian Angka Kredit dilaksanakan Pada hari rabu, tanggal 27 maret 2013 di Kantor regional 11 BKN Manado dihadiri oleh perwakilan BKD dan BP4K di 3 provinsi (Maluku, Gorontalo, dan Sulawesi Utara). Perwakilan penyuluh dari bitung adalah Koordinator Penyuluh Kota Bitung sdri. Whining Purnadwiyanti, S.Pi, ditemani dengan sdr. Syahrul Arifin Thalib, A.Md., dan sdr. Indra Lesmana, A.md. Yang menjadi Narasumber pada kesempatan itu adalah Kepala Biro kepegawaian KKP, Kepala BKN Jakarta, dan Kepala BKN Manado. Hasil bimtek ini untuk mengetahui tentang petunjuk dan tata cara  penilaian angka kredit bagi penyuluh perikanan.
  • Di hari yang sama dilaksanakan serah terima bantuan pemasaran kepada kelompok pengolahan dan pemasaran (POKLAHSAR) di Kota Bitung dan bertempat di aula kantor PPS Bitung. Untuk melihat berita ini bisa mengunjungi link berikut ini : http://penyuluhppsbitung.blogspot.com/2013/03/dukung-program-ekonomi-biru-pps-bitung.html 
  •  Telah ditetapkannya PPTK pendamping program PUMP berjumlah 4 orang dengan bidang masing-masing yakni 2 orang PPTK pendamping PUMP tangkap, 1 orang PPTK pendamping PUMP budidaya, dan 1 orang lagi PPTK pendamping PUMP P2HP.
  • Untuk alokasi PUMP bidang tangkap berjumlah 12 kelompok, PUMP budidaya 5 kelompok, dan PUMP P2Hp sejumlah 5 kelompok. Dalam identifikasi dan pendampingan diharapkan agar PPTK berkoordinasi dengan penyuluh perikanan yang wilayah kerjanya termasuk dalam PUMP tersebut.
Pertemuan ini berlangsung dengan penuh khidmat, santai tapi serius dan juga semakin akrab dan kompak antara sesama penyuluh perikanan. Diharapakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan semakin terjalin sehingga terwujudkan apa yang menjadi cita-cita bersama.

Tidak ada komentar:

Entri Populer

Yahoo News: Top Stories