Jadilah yang Pertama

"baik atau buruk informasi yang anda sampaikan, yang pertama akan selalu diingat"

Senin, 11 Maret 2013

Penerimaan CPNS Tahun 2013


Seperti yang dikutip melalui media online nasional http://kompas.com/ ,  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yaitu Bapak Azwar Abubakar pada tahun 2012 lalu kemarin bahwasannya penerimaan calon pegawai negeri 2013 akan tetap diadakan dan dibuka kembali. Hal ini juga berkaitan dengan Moratorium Penerimaan CPNS (penghentian rekrutmen CPNS) yang berakhir pada tahun 2012 kemarin.
Peminat akan lowongan CPNS tiap tahun tetap banyak, bahkan cenderung mengalami peningkatan dalam jumlah pendaftar cpns ini. Baik itu untuk formasi CPNS pusat maupun untuk formasi tingkat daerah masing-masing yang membuka lowongan CPNS 2013 ini. Ada beberapa pendaftaran cpns baik itu tingkat pusat dan juga CPNSD yang membuka formasi lowongan kosong untuk pns atau pun mengganti banyak sejumlah pegawai negeri sipil yang akan mendapatkan masa pensiunnya. 
Demikian pula untuk daftar penerimaan CPNS 2013 ini untuk tiap kementrian di tingkat pusat tidak sebanyak pada tahun 2012 kemarin. Untuk kementrian di tingkat pusat yang membuka lowongan cpns 2013 diantaranya yaitu :
  1. Kementrian Hukum Dan HAM Kemenkumham.
  2. Kementrian Luar negeri Kemenlu.
  3. Kementrian Keuangan Kemenkeu.
 Bagi sahabat-sahabat yang membutuhkan informasi mengenai JADWAL kapan pembukaan PENDAFTARAN dan PENERIMAAN CPNS untuk tahun 2013 ini sahabat bisa membacanya lebih lanjut di sini yaitu : http://penyuluhppsbitung.blogspot.com/search/label/Info%20CPNS%202013


Untuk info cpns 2013 lowongan bagi jalur umum pns ini 60 ribu lowongan yang terbagi dari sekian banyak formasi cpns 2013 tersebut. Pada umumnya pendaftaran cpns 2013 biasanya akan diadakan pada pertengahan tahun ini. Dengan berbagai macam cara pendaftaran online pns sepert halnya perekrutan tahun 2012 kemarin.

Bagi sahabat-sahabat yang berkecimpung dalam dunia kesehatan bila nanti ada info cpns kesehatan 2013 baik bagi cpns tenaga dokter, cpns perawat 2013, dan cpns bidan 2013 akan diupdate pada postingan-postingan yang lain. Kita menunggu pengumuman dari kemenkes untuk info penerimaan cpns kesehatan 2013 ini. Karena dalam tiap tahunnya departemen kesehatan juga membuka lowongan cpns pula.

Berikut beberapa daerah yang membuka lowongan cpns daerah diantaranya yaitu :
  1. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
  2. Kota Bekasi di Provinsi Jawa Barat.
  3. Kabupaten Bekasi di Provinsi Jawa Barat.
  4. Kota Bandung di Provinsi Jawa Barat.
  5. Kabupaten Bandung di Provinsi Jawa Barat.
  6. Kabupaten Purworejo di Provinsi Jawa Tengah.
  7. Kabupaten Boyolali di Provinsi Jawa Tengah.
  8. Kabupaten Karanganyar di Provinsi Jawa Tengah.
  9. Kota Kediri di provinsi Jawa Timur.
  10. Kota Surabaya di Provinsi Jawa Timur.
  11. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.
  12. Kota Siantar di Provinsi Sumatera Utara.
  13. Kabupaten Bungo di Provinsi Jambi.
  14. Kabupaten Batanghari di Provinsi Jambi.
  15. Kabupaten Sarolangun di Provinsi Jambi.
  16. Kabupaten Kerinci di Provinsi Jambi.
  17. Kota Dumai di Provinsi Riau.
  18. Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di Provinsi Sulawesi Utara.
  19. Kabupaten Tapin di Provinsi Kalimantan Selatan.
Demikian beberapa kementrian dan daerah yang membuka lowongan CPNS untuk tahun 2013. Bagi sahabat-sahabat yang berniat untuk mendaftar pada penerimaan cpns ini harus berusaha keras dengan belajar dan mempersiapkan sebaik mungkin dan juga menjalaankan tips kiat lolos ujian cpns agar impian menjadi seorang PNS bisa tercapai.



Tidak ada komentar:

Entri Populer