Jadilah yang Pertama

"baik atau buruk informasi yang anda sampaikan, yang pertama akan selalu diingat"

Rabu, 04 Mei 2011

Pencanangan Pos Pelayanan Penyuluhan Di PPS Bitung

Pencanangan Pos Pelayanan Penyuluhan Di PPS Bitung
Kerjasama antara Direktur Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT) dan
Badan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BPSDM-KP)
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)
Bitung, 12 April 2011




Peresmian Pos Pelayanan Penyuluhan Perikanan di PPS Bitung dilakukan oleh Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, bapak DR. Ir. Dedy H. Sutisna, MS bersama dengan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BPSDM-KP), bapak Ir. R. Sjarief Widjaja, Ph.D, didampingi oleh Kepala Pusat Penyuluhan Perikanan Ir. Herman Suherman, MM, sekaligus disaksikan oleh Seluruh Kepala Pelabuhan Perikanan di Indonesia (Pelabuhan Perikanan Pantai, Pelabuhan Perikanan Nusantara, dan Pelabuhan Perikanan Samudera) serta para petugas penyuluh perikanan. Pada kesempatan itu, hadir juga Kepala Akademi Perikanan Bitung, Kadis Kelautan dan Perikanan Kota Bitung, Ir Hengki Wowor, dan Kepala Badan Koordinator Penyuluh Kota Bitung. Kegitan ini dilakukan pada hari selasa, tanggal 12 April 2011 yang berlokasi di Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung .


Penempatan Pos Pelayanan Penyuluhan di Pelabuhan Perikanan tentunya akan dapat mempercepat penyampaian informasi dan hasil-hasil pembangunan kelautan dan perikanan kepada masyarakat perikanan. Pada saat ini di Pelabuhan Perikanan Samudera telah ditempatkan tenaga Penyuluh Perikanan sebanyak 1 (satu) orang. Direktur Jenderal Perikanan Tangkap dalam sambutannya menyambut positif kebijakan BPSDM-KP untuk menempatkan Pos Penyuluhan Perikanan di Pelabuhan Perikanan di seluruh Indonesia. Harapan beliau, agar seluruh kepala Pelabuhan Perikanan yang hadir dan menyaksikan langsung kegiatan ini, untuk dapat menyediakan tempat khusus yang dijadikan sebagai pos pelayan penyuluhan serta menempatkan tenaga penyuluh perikanan di pelabuhan masing-masing.
Bapak Ir. R. Sjarief Widjaja, Ph.D selaku Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan pada sambutannya menyampaikan terima kasih atas ditempatkannya Pos Pelayanan Penyuluhan Perikanan di PPS Bitung, dan dalam waktu dekat juga akan menambah tenaga penyuluh perikanan serta akan melengkapi berbagai fasilitas untuk menunjang kegiatan penyuluhan di pelabuhan perikanan.
Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung, bapak Ir. Mian Sahala Sitanggang, MBA merespon positif kegiatan pencanangan pos penyuluhan yang dilakukan di PPS Bitung. Beliau senantiasa selalu mendukung program “minapolitan” serta akan memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan pelayanan penyuluhan di PPS Bitung ke depan. Ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Direktur Jenderal Perikanan Tangkap bersama dengan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BPSDM-KP) atas dipilihnya PPS Bitung sebagai penyelenggara kegiatan Pencanangan Pos Pelayanan Penyuluhan.

Tidak ada komentar:

Entri Populer

Yahoo News: Top Stories