Jadilah yang Pertama

"baik atau buruk informasi yang anda sampaikan, yang pertama akan selalu diingat"

Rabu, 04 Mei 2011

Kurang Perhatian Nelayan Mengakibatkan Sampah Berserakkan di Pelabuhan Bitung

KEGIATAN BERSIH-BERSIH PANTAI
(Tanggal 14 Januari 2011, Lokasi : Aertembaga, Bitung-Sulut)


Saat ini kondisi kawasan pantai dan dermaga pelabuhan bitung cukup memprihatinkan dengan banyaknya sampah yang berserakan akibat dari aktivitas nelayan yang melakukan kegiatan penangkapan ikan tanpa memperhatikan kondisi lingkungan sekitar. Kurangnya perhatian para nelayan atau warga sekitar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sehingga membuat kondisi disepanjang pantai dan dermaga dipenuhi sampah yang berserakan.
Sehubungan dengan hal itu, pada hari Jumat tanggal 14 Januari 2011 seluruh Jajaran pegawai di lingkungan Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung melakukan bersih-bersih pantai guna menyambut kedatangan Direktur Jenderal Perikanan Tangkap yang akan berkunjung ke Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung. Peserta yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Kontrak PPS Bitung melakukan penyisiran dan membersihkannya dari sampah-sampah yang berserakan di sepanjang pantai dan dermaga Pelabuhan Bitung. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 07.00 sampai dengan 11.00 Wita.
Diharapkan setelah dilaksanakannya aksi bersih-bersih pantai akan memberikan motivasi kepada pengunjung yang datang ke Pelabuhan atau masyarakat sekitar Pelabuhan untuk dapat lebih mencintai lingkungan sekaligus menjadikan pantai (Laut) sebagai sumber kehidupan.

Tidak ada komentar:

Entri Populer

Yahoo News: Top Stories