Jadilah yang Pertama

"baik atau buruk informasi yang anda sampaikan, yang pertama akan selalu diingat"

Rabu, 04 Mei 2011

Sambut Kedatangan Sekneg di PPS Bitung Gelar Bersih Pantai

KEGIATAN BERSIH-BERSIH PANTAI
(Tanggal 25 Februari 2011/ Lokasi: PPS Bitung, Aertembaga, Bitung-Sulut)

Seluruh Jajaran pegawai di lingkungan Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung, melakukan bersih-bersih pantai pada hari Jumat tanggal 25 Feburari 2011 guna menyambut kedatangan Sekretaris Negara yang akan berkunjung ke Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung. Peserta yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Kontrak PPS Bitung melakukan penyisiran dan membersihkannya dari sampah-sampah yang berserakan di sepanjang pantai dan dermaga Pelabuhan Bitung. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 07.00 sampai dengan 10.00 Wita.
Pelaksanaan kegiatan bersih pantai harus diagendakan sebagai kegiatan tahunan, yang diharapkan dari tahun ketahun kegiatan tersebut menjadi kegiatan yang dinantikan masyarakat. Dengan adanya kegiatan rutin tahunan tersebut, maka dapat dilakukan progam monitoring sampah di pantai dan laut. Tujuan bersih Pantai sendiri adalah :
(a) Membersihkan sampah pada garis pantai, saluran air dan pesisir dari danau, sungai dan laut
(b) Mengumpulkan informasi yang berharga tentang jumlah dan tipe sampah
(c) Mengajarkan pada masyarakat tentang sampah di pantai dan laut
(d) Memanfaatkan informasi yang didapat dari kegiatan bersih pantai untuk mempengaruhi perubahan yang positif pada semua tingkatan, mulai dari masing-masing individu sampai tingkat nasional, untuk mengurangi sampah di laut dan meningkatkan perlindungan lingkungan laut.
Diharapkan dengan adanya kegiatan bersih-bersih pantai yang dilakukan oleh pegawai Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung ini dapat memberikan motivasi juga kepada pengunjung yang datang ke Pelabuhan atau masyarakat sekitar Pelabuhan untuk lebih peduli pada kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan di pinggir pantai dan sudah sepantasnya juga peduli terhadap kebersihan di seputaran Pantai dan dermaga Pelabuhan Bitung.

Tidak ada komentar:

Entri Populer

Yahoo News: Top Stories