Untuk Meningkatkan Daya Dukung dan Pelayanan SDM,
Dirjen Tangkap Membuka Pelatihan Pelayanan Publik di PPS Bitung
Penguatan daya dukung Sumber daya Manusia Dalam rangka Industrialisasi Perikanan sangat diperlukan, khususnya untuk mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat perikanan. Oleh karena itu dilaksanakan Program Pelatihan untuk peningkatan Pelayanan publik bagi PNS di Lingkup Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung pada hari ini, Selasa tanggal 5 Februari 2013. Acara Pelatihan pelayanan publik dalam rangka mendukung industrialisai perikanan tangkap ini di buka langsung oleh bapak Ir. Heryanto Marwoto, MS selaku Direktur Jenderal Perikanan Tangkap yang di dampingi oleh Kepala Kepegewaian DJPT selaku Ketua Panitia Penyelenggara.
Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Pelabuhan dan seluruh pegawai PPS Bitung berjumlah 50 orang, dengan 4 orang trainer yang langsung di datangkan dari pusat. Dalam sambutannya, bapak Dirjen mengatakan Pelayanan pubik sangat diperlukan sebagai upaya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat perikanan. Pelayanan publik ini menurut beliau harus menerapkan Prinsip 3 S yakni Smille, Speak, and Sing. Smille adalah dalam melaksanakan tugas dan fungsi harus dilakukan dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab , tidak lupa pula untuk selalu tersenyum selama menghadapi nelayan. Speak artinya berani menyampaikan pendapat secara terbuka sehingga terjadi komunikasi yang baik dengan nelayan. Lanjutannya dalam sambutannya, ungkapan sing berupa nyanyian dengan perasaan. Artinya dalam bekerja mulailah mempertimbangkan perasaan sehingga menimbulkan empati buat kita sehingga tercipta pelayanan publik yang optimal.
Kegiatan ini direncanakan akan berakhir pada besok hari, Rabu tanggal 6 Februari 2013 dan di harapkan partisipasi aktif oleh seluruh karyawan PPS Bitung untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Aka_pp
Tidak ada komentar:
Posting Komentar