Jadilah yang Pertama

"baik atau buruk informasi yang anda sampaikan, yang pertama akan selalu diingat"

Kamis, 20 Agustus 2015

TUKIN JANGAN LAHIRKAN PEGAWAI ABSEN : NASEHAT SESDITJEN PERIKANAN TANGKAP PADA PEGAWAI PPS BITUNG



Bitung – Sesditjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan Bpk. Ir. M. Abduh Nurhidajat, M.Si melakukan tatap muka dengan seluruh pegawai Pelabuhan Perikanan Samuder Bitung  Rabu, Tanggal 19 Agustus 2015 bertempat di Aula Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung. Kunjungan kerja ini dirangkaikan dengan kegiatan Training Of Trainer (TOT) Bidang Penangkapan Ikan dengan Alat Tangkap Pole and Line dilanjutkan dengan   Peresmian  Penandaan Kapal Program PVR (Proactive Vessel Register)  yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perikanan Pole and Line dan Hand Line Indonesia (AP2HI) bekerjasama dengan Direktorat Sumber Daya Ikan KKP serta didukung oleh International Pole adn Line Foundation (IPNLF).

 Kepala PPS Bitung mengawali kegiatan ini dengan memperkenalkan secara singkat pegawai lingkup PPS Bitung serta menguraikan  kondisi PPS Bitung  mengingat bahwa bapak Abduh Nurhidajat  baru pertama kali menginjakkan kaki di Kota Bitung yang dikenal dengan sebutan Kota Cakalang ini. Kegiatan ramah tamah ini berlangsung dengan akrab, santai dan penuh kekeluargaan.

“ Sejalan dengan semangat AYO KERJA, dengan diberikannya Tunjangan Kinerja (TUKIN) diharapkan bukan melahirkan PEGAWAI ABSEN 804 (berangkat Jam 8 pagi, tidak bekerja/tidak ditempat, Datang lagi jam 4 Sore). Jangan sampai yang kita peroleh “Tunjangan Kehadiran” saja dan absenpun harus objektif’, kata bapak Abduh Nurhidajat dalam sambutannya.

Beliau berharap ada perubahan sikap dan prilaku pegawai KKP, khususnya lingkup PPS Bitung agar sesuai dengan moto DJPT yakni Kerja sama, Akuntable, Melayani, Inovatif, Disiplin, Jujur, Pioner, dan Tanggung jawab yang disingkat menjadi KAMI DJPT.  Beliau menyampaikan sebuah motifasi hidup kepada seluruh pegawai agar meneladani sifat LEBAH MADU yang sangat bermanfaat  dan mengajak untuk merenungi sebuah pilosofi tentang Pohon labu yakni “ Kebaikanmu disini akan dibalas dengan kebaikan yang lebih banyak ditempat lain, maka berprilaku baiklah karena boleh jadi Tuhan akan memberikan tambahan kebaikan yang lebih baik pula”.
 “Semoga dengan semangat memperingati HUT RI ke 70 tahun ini bisa memacu dan meningkatkan KINERJA dengan semangat AYO KERJA demi pembangunan Kelautan dan Perikanan Indonesia menuju Poros Maritim Dunia” 
kontributor : Abdul Karim/ Penyuluh PPS Bitung


LIHAT FOTO :


Tidak ada komentar:

Entri Populer

Yahoo News: Top Stories