Jadilah yang Pertama

"baik atau buruk informasi yang anda sampaikan, yang pertama akan selalu diingat"

Kamis, 05 Maret 2015

KEMBALI PPS BITUNG KEDATANGAN ROMBONGAN DPR

Warta Penyuluhan PPS Bitung –  Setelah Kunjungan Kerja Komisi IV DPR – RI  Sektor Pertanian, Kelautan dan Perikanan, Perkebunan serta Tanaman Pangan dan Bulog Beritanya baca di sini , Kali ini PPS Bitung kembali kedatangan Komisi II DPRD Kab. Kepulauan Selayar Provinsi Sulawesi Selatan. Komisi II  DPRD meliputi bidang  pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan dan  perikanan.

Rombongan yang terdiri dari Dinas Perikanan Kab. Kepulauan Selayar sejumlah 7 orang, Kelompok nelayan  Harapan Bersama 1 orang, dan Anggota Komis DPRD yang berjumlah 7 orang yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Komisi II DPRD dari Fraksi PKS,Arfianto,ST diterima oleh Kepala Bidang Tata Usaha, Lumpat Sormin, A.Pi  sebagai pelaksana tugas harian  Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung (PPS Bitung).

 Pertemuan di Aula Kantor PPS Bitung  pada hari Rabu , 4 Maret 2014 itu berjalan dengan baik dimana dalam sambutannya bapak Lumpat Sormin, A.Pi memaparkan tentang konsep pengembangan PPS Bitung dalam  mendukung Ecoport dan sebagai Kota Industrialisasi Perikanan di wilayah Timur Indonesia.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perikanan Kab. Selayar, Ir. Marzani Sultan, M.si, mengatakan bahwa rombongan baru pertama kali ke Bitung – Sulawesi Utara, padahal “orang Bitung” sudah sering ke Selayar untuk melatih nelayan disana. Seperti kita ketahui bahwa Balai Diklat Aertembaga-Bitung beberapa kali melatih keterampilan nelayan Kab. Selayar untuk memperbaiki mesin kapal perikanan, lanjut beliau.

PPS Bitung sebagai tujuan studi banding ini karena jarak yang tidak terlalu jauh, dan banyak kapal perikanan asal Kota Bitung yang menangkap di perairan Selayar. “Kami datang kesini ingin melihat langsung secara nyata di lapangan dalam hal menambah wawasan untuk lebih realistik dalam  upaya perbaikan dan apa-apa yang harus dikembangkan di Selayar” kata beliau.


Ketua Tim Komisi II DPRD Kab. Kep. Selayar, Arfianto ST., menjelaskan, kunjungan mereka ke PPS Bitung ingin “belajar banyak” tentang Bitung sebagai kawasan Ekonomi Khusus sehingga dapat memberikan wawasan dan masukan ke Pemerintah Daerah tentang pengembangan sektor perikanan, khususnya bidang perikanan tangkap. “kami memiliki kepentingan untuk mengawal kegiatan pengembangan perikanan dalam hal anggaran dan regulasi. Diharapkan dengan kunjungan ini bisa memberikan masukan ke daerah sehingga potensi perikanan yang luar biasa di Selayar dapat dimanfaatkan sebesar mungkin untuk kesejahteraan masyarakat lokal, dan paling tidak dalam kurun waktu 5 tahun kedepan Selayar bisa seperti Kota Bitung saat ini” kata beliau.


Laporan :Karim/PP




Foto Kegiatan :



Tidak ada komentar:

Entri Populer

Yahoo News: Top Stories