Jadilah yang Pertama

"baik atau buruk informasi yang anda sampaikan, yang pertama akan selalu diingat"

Rabu, 27 Februari 2013

Semangat Baru Bersama Kepala Badan Baru !!!


Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BPSDM KP) kini punya pimpinan baru. Pada Senin (18/2) Kepala Badan yang baru, Suseno, yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Kelautan dan Perikanan Bidang Ekonomi Sosial dan Budaya, resmi dilantik menjadi orang nomor satu di BPSDM KP. Ia menggantikan Sjarief Widjaja yang kini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Selain mereka berdua, pada kesempatan tersebut, Menteri Kelautan dan Perikanan, Sharif C. Soetardjo, juga melantik tiga pejabat Eselon I lainnya di Ballroom Gedung Mina Bahari III Kantor Pusat KKP. Mereka adalah Gellwynn Daniel Hamzah Jusuf sebagai Dirjen Perikanan Tangkap; Heryanto Marwoto sebagai Staf Ahli Menteri KP Bidang Ekonomi Sosial dan Budaya; dan Achmad Poernomo sebagai Staf Ahli Menteri KP Bidang Kebijakan Publik.
Usai pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab), pada sore harinya, di tempat yang sama, diselenggarakan acara Pisah Sambut Kepala BPSDM KP yang lama dan Kepala BPSDM KP yang baru beserta para istri. Acara ini dihadiri para pejabat dan staf BPSDM KP di pusat serta beberapa dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) BPSDM KP, antara lain Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta, Jurusan Penyuluhan Perikanan STP Bogor, Bagian Administrasi Pendidikan dan Pelatihan Lapangan (BAPPL) STP Serang, dan Balai Diklat Aparatur (BDA) Sukamandi.
Pada sambutannya, Sjarief mengatakan, ia bukanlah siapa-siapa pada saat datang ke BPSDM KP untuk dilantik pada Oktober 2010 lalu, karena tidak ada yang mengenal dirinya. Mantan Pembantu Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan Kepala Biro Perencanaan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) tersebut merupakan orang baru di KKP pada saat itu. Namun sekarang, lanjut Sjarief, seluruh pegawai BPSDM KP sudah seperti keluarganya sendiri, meskipun ia sudah tidak menjabat lagi di BPSDM KP. Karenanya ia berterima kasih kepada seluruh pegawai BPSDM KP atas kerja sama yang telah dilakukan selama 868 hari atau kurang lebih 2,5 tahun ini.
Berbeda dengan Sjarief, sebagaimana disebutkan oleh Sekretaris BPSDM KP, Mulyoto, dalam laporannya, Suseno bukanlah nama asing di KKP. Ia sudah banyak dikenal sejak masih bekerja di Direktorat Jenderal Perikanan, Kementerian Pertanian, yang merupakan cikal bakal berdirinya KKP.
Dengan logat yang kalem dan lemah lembut, Suseno menanggapinya dengan senyuman. Pria kelahiran Malang 53 tahun yang lalu ini memuji atas kinerja Sjarief selama ini. Menurutnya, Sjarief memiliki ide-ide segar dan terobosan-terobosan yang luar biasa bagi pengembangan SDM kelautan dan perikanan selama menjabat sebagai Kepala BPSDM KP. “Kalau naik mobil, istilahnya, saya seperti naik mobil yang sudah bagus,” ujar Suseno.
Melalui kinerja yang baik tersebut, Suseno akan meneruskan amanah ini untuk meningkatkan program dan kegiatan BPSDM KP agar lebih baik lagi ke depannya. Tentu saja untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan dukungan dan kerja sama semua pihak, khususnya dari seluruh pegawai BPSDM KP. Dengan dilantiknya Kepala Badan yang baru ini diharapkan dapat membawa angin segar serta suasana dan semangat baru yang lebih baik bagi seluruh pegawai BPSDM KP untuk dapat meningkatkan kinerjanya. Acara Pisah Sambut kemudian ditutup dengan ramah tamah dan pemberian ucapan selamat dari seluruh pegawai yang hadir.

Tidak ada komentar:

Entri Populer

Yahoo News: Top Stories